Disdik Sumenep Seleksi Siswa Terbaik Bidang Olahraga Lewat GSI P

oleh -

SUMENEP – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI). Hal itu dilakukan dalam rangka menjaring bibit muda dalam rangka meningkat prestasi siswa dibidang olahraga sepak bola.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto mengatakan, GSI tersebut merupakan wadah untuk siswa yang suka dengan olahraga sepak bola.

“Jadi Gala Siswa Indonesia ini guna memberikan wadah pada siswa terbaik dibidang sepak bola. Nantinya akan di seleksi pemain terbaik. Baik dari antar kerjasama tim ataupun skil bermainnya,” katanya.

Selain itu, lanjut Bambang, Gala Siswa Indonesia merupakan implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Bambang memaparkan, dalam seleksi ini hanya dilakukan pada SMP di 10 kecamatan se-Kabupaten Sumenep. “Jadi untuk sementara ini kami tidak mengikutkan semua SMP karena letak geografis dan gangguan sinyal. Sehingga untuk mendaftar secara online ke Kemendikbud terkendala,” terangnya.

Kegiatan yang dimulai para Rabu 19 Juni 2019 lalu itu, diharapkan ada dampak positif bagi siswa. Baik secara fisik maupun dari perilaku yang baik, pola pikir yang baik serta berwawasan luas guna membangun pribadi yang cinta sepak bola.

“Semoga dengan digelarnya GSI ini menjadi sarana efektif untuk menunjukkan bakat dan minat pemain sepakbola di masa yang akan datang,” tandasnya. (*)

Editor.  :  Rusmiyanto

No More Posts Available.

No more pages to load.