Wujudkan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bojonegoro

oleh -

BOJONEGORO – Segenap Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro terus melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaanya masing-masing. Tak hanya pengawalan program pemerintah, namun dalam hal sekecil apapun Babinsa selalu ada untuk mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Yazid Arafat, Babinsa Koramil 17/Kalitidu, disela tugasnya, Ia nampak membantu petani Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro untuk memanen padi. Senin (25/03/2019).

Dijelaskanya, bahwa pendampingan petani di wilayah binaan dengan turun langsung ke sawah tersebut, adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Kami, para Babinsa akan terus mendampingi petani, sebab keberhasilan mereka adalah kebanggaan kami,” katanya kepada kabarjatim.com.

Selain itu, lanjut Sertu Yazid, keberhasilan petani di wilayah binaan secara otomatis menjadi tolak ukur dan juga menunjukkan keberhasilan para Babinsa dalam hal pendampingan dan pembinaan dibidang pertanian.

“Kami akan terus memotivasi para petani agar terus bersemangat hingga terwujudnya ketahanan pangan,” pungkasnya.

Editor : Rusmiyanto

No More Posts Available.

No more pages to load.