Bupati Jombang Lakukan Sidak UNBK Di Sejumlah Sekolahan

oleh -

JOMBANG – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK yang dilaksanakan mulai 25 Maret 2019.

“Kita melakukan sidak guna meninjau pelaksanaan UNBK di tingkat SMK, baik Negeri maupaun Swasta,” ucap Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang, Senin 25/03/19.

Lebih lanjut ia menegaskan, dalam sidaknya, pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolahan tingkat SMK berjalan dengan lancar. Para peserta ujian akan dibagi dalam 3 sift, yakni pagi siang dan sore. 

“Tujuannya kami hanya memastikan UNBK di jombang ini berjalan baik dan lancar. Hari pertama ini tidak ada yang absen sakit atau sebagainya, sehingga semua bisa mengikuti ujian. Namun kami tidak bisa menyampaikan sesuatu ke peserta, sebab bisa mengganggu konsentrasinya,” imbuhnya. 

Dari keseluruhan sekolahan yang di Kabupaten Jombang, terdapat sekitar 9 ribu peserta yang mengikuti UNBK. 

Sementara itu, Bupati berharap agar seluruh peserta UNBK yang ada di jombang bisa lulus. Agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi tanpa tes. Serta bisa membawa masa depan jombang yang lebih baik dengan adanya generasi – generasi bangsa yang cerdas, berkualitas serta berbudi luhur. 

“Jombang termasuk sepuluh besar di Indonesia yang tingkat kelulusannya bisa tanpa tes saat masuk perguruan tinggi,” pungkas Mundjidah. 

Editor.  :  Rusmiyanto

No More Posts Available.

No more pages to load.