HUT PPNI Ke-45, Ribuan Perawat Di Bojonegoro Ikuti Jalan Sehat

oleh -

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka peringatan HUT PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke-45, bertempat di Jl. Mas Tumapel Bojonegoro. Minggu (24/03/2019).

Kegiatan yang mengambil tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Masyarakat” ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Selain dalam aplikasi ilmu keperawatan, jalan sehat juga bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar perawat yang ada di daerah masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Anna Mua’awanah menyampaikan bahwa HUT PPNI yang ke-45 ini juga sebagai ajang untuk memperkuat persatuan perawat di Kabupaten Bojonegoro pada khususnya, sehingga bisa lebih bersemangat dalam menyehatkan masyarakat Bojonegoro karena indikator keberhasilan adalah masyarakat yang semakin sehat.

“Biasanya masyarakat datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk berobat karena sakit atau kurang sehat, namun nanti kedepan harusnya masyarakat datang kembali karena sehat dan ingin lebih sehat lagi, sehingga bisa mengkampanyekan kesehatan menjadi lebih luas lagi,” terang Bupati.

Sementara itu, Sukir, S.Kep.Nes, M.Kes, selaku ketua PPNI Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa di Bojonegoro terdapat 1.090 perawat yang tergabung dalam PPNI, dan 1200 perawat yang belum bekerja.

Editor : Rusmiyanto

No More Posts Available.

No more pages to load.