Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolrestabes Surabaya

oleh -

SURABAYA – Aksi terorisme masih berlanjut di Kota Pahlawan hingga Senin (14/5/2018). Setelah menyasar tiga gereja di Surabaya dan Rusunawa di Sidoarjo kemarin, para teroris melakukan aksi bom bunuh diri di Maporestabes Surabaya.

Bom meledak sekira pukul 08.50 WIB. Pelaku pengeboman berboncengan menggunakan sepeda motor mencoba masuk ke halaman Mapolresta Surabaya, namun sempat dihentikan oleh anggota. Sialnya, sebelum diperiksa, bom keburu meledak. “Kami memastikan ada korban dari anggota, apakah terluka atau meninggal mohon menunggu karena masih berada di TKP,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim.
Penyerang Mapolrestabes Surabaya disebutkan membawa bom dengan menggunakan sepeda motor.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat kendaraan roda dua rusak parah di gerbang pemeriksaan Mapolrestabes Surabaya. Tampak pula ada korban yang tergeletak tak jauh dari kendaraan yang rusak parah tersebut. “Ada mobil, kemudian motor, kemudian terjadi ledakan,” kata Frans.

Sebelumnya rekamanan video memperlihatkan proses pemeriksaan di gerbang masuk Mapolrestabes Surabaya. Sebuah mobil minibus warna hitam tampak mendapat pemeriksaan petugas. Tak lama berselang datang dua unit motor yang dinaiki oleh empat orang. Dua orang polisi kemudian tampak menghentikan pengendara motor tersebut. Saat itulah, terjadi dua kali ledakan. “Kalau dilihat CCTV-nya pelaku membonceng wanita,” kata Frans.

Editor: Ahmad Saefullah

No More Posts Available.

No more pages to load.