Waspada, Salah Gunakan Facial Cleansing Brush Malah Bikin Wajah Berkerut

oleh -
ilustrasi merias

PERANGKAT pembersih wajah atau facial cleanser device saat ini semakin banyak dan menggunakan berbagai macam teknologi. Alat kecantikan ini bisa membuat ritual perawatan wajah lebih maksimal serta kulit lebih bersih, cerah, dan sehat.

Menurut dermatologist Jason Emer, seiring berkembangnya teknologi kecantikan, berkembang pula facial cleanser device atau facial cleansing brush. Biasanya perangkat pembersih wajah ini digunakan orang-orang yang ingin membersihkan wajah secara maksimal.

Enter menyarankan, sebelum menggunakan facial cleansing brush, ada baiknya menggunakan make up remover atau milk cleanser untuk membersihkan make up. “Basahi terlebih dahulu facial brush dengan air, kemudian gunakan produk facial wash yang sering Anda gunakan ke kepala facial cleansing brush untuk membersihkan wajah,” ujar Enter.

Cara membersihkan wajah dengan facial cleansing brush yang benar, menurut Enter, adalah dengan memutar ke atas. Jika gerakannya salah, bisa-bisa kerutan akan muncul di wajah. Enter menambahkan, pembersihan wajah menggunakan facial cleansing brush sebaiknya tidak terlalu sering.

Penggunaan facial cleanser yang terlalu sering akan memicu timbulnya iritasi, terutama bagi orang yang memiliki kulit sensitif. “Penggunaan perangkat ini sebaiknya digunakan dua kali seminggu,” ujar Enter. Sumber Okezone

No More Posts Available.

No more pages to load.