Napi LP Jember Berkelahi, Satu Orang Kena Tusuk

oleh -
Ilustrasi Pekerlahian

JEMBER – Diduga akibat masalah utang piutang, dua narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Jember terlibat dalam bentrok fisik. Akibat insiden ini, seorang napi harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka tusuk.

“Kejadiannya hari Minggu 8 April 2018 siang sebelum salat zuhur. Laporan dari anggota kami ada perkelahian yang berujung penusukan dengan gunting,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Jember, Tutu Jemi Setiawan, Selasa (10/8/2018).

Napi yang terlibat perkelahian adalah Wahyudi dan Edi Purnomo. Wahyudi merupakan napi kasus narkoba. Sedangkan Edi Purnomo napi kasus perlindungan anak. “Sampai saat ini Edi Purnomo masih berada di rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut,” ujar Jemi.

Perkelahian itu, lanjut Jemi, dipicu masalah utang piutang. Wahyudi disebut selama ini memiliki utang ke sejumlah napi. Selain itu, Wahyudi oleh para napi juga dinilai sombong.

Salah satu napi yang tidak suka dengan Wahyudi adalah Edi Purnomo. Akhirnya, timbullah perkelahian antara Edi dengan Wahyudi. Ternyata Wahyudi saat itu membawa gunting dan langsung ditusukkan ke Edi.

“Gunting itu merupakan alat untuk membuat bunga. Kebetulan Wahyudi ini tamping (napi yang dipekerjakan di LP). Harusnya gunting dikembalikan usai kegiatan. Ternyata dia bawa,” kata Jemi.
Kasatreskrim Polres Jember, AKP Erick Pradana membenarkan adanya tindak pidana yang terjadi di LP Jember. Pelaku saat ini sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan.

“Baru pukul 09.00 WIB tadi pelapor melakukan laporan. Sebab pelapor sendiri atau korban masih berada di rumah sakit,” kata Erick. “Korban masih di rumah sakit, sedangkan pelapornya masih saudara korban. Kami akan segera melakukan pemeriksaan terhadap saksi,” tambah Erick.

Tentang Penulis: ANGGA MILANISTI

Gambar Gravatar
Angga Jember

No More Posts Available.

No more pages to load.