20 Anggota Polres Jombang Ikuti Wisuda Purna Wira

oleh -

JOMBANG-Sebanyak 20 Anggota Polres Jombang melaksanakan upacara tradisi Wisuda Purna Wira (WPW) Tahun 2018 di Halaman depan Mapolres Jombang di Jalan KH Wahid Hasym Jawa Timur.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKPB Fadli Widiyanto, serta diikuti oleh seluruh anggota polres jombang. Upacara diawali dengan proses pengalungan medali purna oleh Kapolres Jombang didampingi dengan Wakapolres Jombang. prosesi dilanjutkan dengan pedang pora sebagai tradisi dari Wisuda Purna Wira.

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, upacara wisuda purna merupakan penghormatan terakhir terhadap para senior senior yang sudah pernah tugas di polres jombang.

“Sangat sulit bagi seorang polisi untuk sampai kepada purna tugas dengan beban tanggung jawab yang ada, makanya upacara wisuda purna merupakan bentuk penghormatan kepada mereka yang sudah purna tugas,” ujarnya usai prosesi Wisuda Purna Wira. Rabu 2 Januari 2019.

Ia juga berpesan bagi anggota yang belum purna, hendaknya mencontoh para senior yang sudah purna tugas agar menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat purna tugas dengan baik juga.

“Sedangkan bagi mereka yang sudah purna tugas harus tetap memegang teguh sebagai keluarga kepolisian dan membantu tugas aparat kepolisian di saat berada di masyarakat,”imbuhnya.

Selain itu, bagi anggota yang sudah purna hendaknya tetap menjadi teladan dan panutan saat ber kembali ke masyarakat.

usaha upacara pedang pora para wisudawan purna wira diarak dengan menaiki becak hias keluar dari Mapolres jombang. Nampak Kapolres Jombang AKBP fadli widiyanto mengayuh becak yang dinaiki oleh AKBP (Pur) Kasiyanto beserta istri. @VIN