2 Pemuda Pengguna Sabu Digelandang Polres Jombang

oleh -

JOMBANG – Dua orang pemuda pengguna barang haram Narkotika jenis Sabu – sabu di amankan Anggota Satresnarkoba Polres Jombang, Sabtu (4/5/2019).

Kedua pemuda tersebut yakni, Gagas Raharjo alias Saprol (21), seorang mahasiswa serta Prayoga Edi Pangestu alias Komeng (23). Keduanya asal Dusun Klampisan, Desa Tondowulan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. 

Mereka di amankan petugas di tempat yang berbeda. Gagas diamankan di rumhanya sekira pukul 10:18 Wib, sedangkan Prayoga diamankan di depan Indomart di jalan raya Ploso, Desa Losari, Kecamatan Ploso – Jombang sekira pukul 11:20 Wib. 

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch Mukid mengatakan, kedua pemuda ini diamankan atas pengembangan kasus dari seorang bandar serbuk haram yang tertangkap sebelumnya. 

“Ini merupakan pengembangan dari penangkapan bandar sabu – sabu yang telah di tangkap sebelumnya. Setelah dilakukan penyelidikan, dua pengguna berhasil diamankan,” tuturnya. 

“Kedua pemuda kemudian dibawa ke Mapolres Jombang untuk penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya. 

Dari tangan pelaku Gagas, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah pipet kaca yang didalamnya terdapat sabu, seperangkat alat hisab BONG serta 1 unit hp. 

Sedangkan dari pelaku lainnya di amankan 1 plastik klip yang di dalamnya terdapat 4 plastik klip di diduga sisa sabu, seperangkat alat hisab BONG, 2 korek api modifikasi, 3 sedotan sebagai scrup, dan 1 pak plastik kosong. 

“Jika terbukti bersalah, keduanya akan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) pasal 127 huruf(a) UURI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Mukid. 

Editor.  : Rusmiyanto