173 Jamaah Haji Asal Sampang Dipastikan Berangkat ke Tanah Suci

SAMPANG: Sebanyak 173 Jamaah Haji asal Kabupaten Sampang dipastikan berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2022. Hal tersebut diungkapkan olehKepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang Moh. Ersyad.

“Sebanyak 173 Jama’ah, itu jumlah yang sudah pasti berangkat dari Kabupaten Sampang,” jelasnya pada Kabarjatim.com. Kamis 9 Juni 2022.

Informasi yang dihimpun oleh Kabarjatim.com berdasarkan surat Kementrian Agama Republik Indonesia tentang edaran penetapan jamaah haji reguler Kabupaten Sampang yang berhak berangkat tahun 2022 sebanyak 185 jamaah.

Kemudian, pada waktu manasik haji terdapat perubahan jumlah jamaah haji menjadi 166 jamaah.
Hal itu disebabkan karena sebagian jamaah tidak dapat melunasi dan sebagian yang lain mutasi ke daerah lain. Dari jumlah tersebut Kemenag Sampang memberikan kesempatan pada jamaah haji yang siap berangkat berdasarkan keputusan dari Kemenag wilayah (Kanwil) Provins Jawa Timur.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid, Disporabudpar Sampang Batasi Jumlah Pengunjung Tempat Wisata

“Dari jumlah 166 jamaah haji kita masih menunggu barangkali ada tambahan lagi, tetapi kita belum berani memastikan karena yang menentukan itu prmerintah pusat dan Kanwil Provinsi Jatim,”tandasnya

%d blogger menyukai ini: