Dua Rumah Terbakar, Satu Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

oleh -

BOJONEGORO – Peristiwa kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan dua rumah milik Kasmijiyanto (54) dan Jarmi (54), warga Dusun Krajan RT 07 RW 01, Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (07/09/2019).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 03.20 WIB itu diduga akibat obat nyamuk bakar yang merembet ke kasur kemudian membakar rumah Kasmijiyanto, dan merembet ke rumah Jarmi.

Melihat kejadian tersebut, warga segera berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

Meskipun terkendala jalan menuju lokasi yang sempit, namun api berhasil dipadamkan oleh petugas dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam dari Pos Kota dan Pos Padangan bersama 14 personil.

“Kami menerima laporan Pukul O3.42 WIB, tiba di lokasi 03.59 WIB, dan selesai pemadaman pukul 06.30 WIB,” kata Sukirno, Kabid Pemadam Dindamkar Bojonegoro.

Dalam peristiwa tersebut, salah satu pemilik rumah harus dilarikan ke Rumah Sakit akibat luka bakar.

“Kasmijiyanto saat ini dirawat di UGD PKU Muhammadiyah Kalitidu karena mengalami luka bakar 40%,” terang Kirno.

Sementara itu, untuk kerugian materiel kedua korban diperkirakan mencapai Rp. 220 juta, meliputi rumah semi permanen, peralatan dan perabotan rumah tangga.