100 tersangka Narkotika di Bekuk Polres Sumenep dalam rangka Ops Tumpas Narkoba semeru 2020

oleh -

SUMENEP: Sebanyak 100 orang tersangka atas penyalahgunaan narkoba berhasil dibekuk oleh Anggota Kepolisian Resort (Polres) Sumenep dalam operasi tumpas narkoba semeru 2020. Selain mengamankan para tersangka, aparat kepolisian juga berhasil menyita barang bukti sabu sebanyak 280 Gram.

Dari data yang dihimpun, Para tersangka yang dibekuk, lima orang berjenis kelamin perempuan dan sembilan puluh lima orang berjenis kelamin laki-laki.

“Total ada seratus tersangka, dengan barang bukti sebanyak 280,9 gram sabu-sabu dan uang tunai senilai Rp. 25.481.000,” kata Kapolres Sumenep, Ajun Komisaris Besar Polisi Darman. Kamis, 10 September 2020.

Ia Menjelaskan, para tersangka yang dibekuk tersebut merupakan dari 68 kasus dengan pengamanan yang dilakukan yakni oleh Jajaran Satreskoba sebanyak 44 kasus, jajaran Polsek sebanyak 24 kasus. Sementara untuk kategori pemakai 43 orang, kurir sebanyak 35 orang dan pengedar narkoba sebanyak 22 orang.. “Jadi pengedar yang kami amankan itu ada 22 orang,” jelasnya.

Masih Menurut Darman, dari 100 orang tersangka, usia penikmat barang haram tersebut untuk usia dibawah sembilan belas tahun sebanyak 6 orang, usia dua puluh sampai dua empat tahun sebanyak 12 orang dan usia dua puluh lima sampai enam puluh empat tahun sebanyak 84 orang. Sementara pekerjaan mereka ada yang masih menjadi pelajar dan mahasiswa, kemudian ada yang wiraswasta, petani, nelayan, ibu rumah tangga. “Dua orang diantaranya kami juga mengamankan pegawai negeri sipil (PNS),” tandasnya.

Para tersangka yang berjumlah seratus orang tersebut akan mendekam dibalik jeruji besi dengan ancaman sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Narkotika. NOE