10 Hari Polres Jombang Bekuk 14 Tersangka Narkoba Dari Remaja Hingga Pasutri

oleh -

JOMBANG: Kepolisian Resort (Polres) Jombang Jawa Timur berhasil mengungkap 11 kasus dalam kurun waktu 10 hari terhitung mulai 1 hingga 11 Maret 2020. Para tersangka yang diamankan yakni mulai dari remaja usia belasan tahun hingga pasangan suami istri (Pasutri) yang nekat mengedarkan narkoba jenis sabu serta obat-obatan terlarang di wilayah hukum Polres Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Bobby P Tambunan Menuturkan, Pengungkapan kasus tersebut merupakan kerja keras dari satuan Reserse narkoba (Satreskoba) Polres Jombang serta Polsek jajaran dalam kurun waktu 10 hari.

“Untuk Satreskoba, ungkap yang dilakukan yakni lima kasus dengan lima tersangka, keseluruhanya adalah kasus Narkotika, sedangkan dari polsek jajaran yakni, enam kasus dengan Sembilan tersangka, dengan rincian tiga kasus narkotika dengan enam tersanga dan tiga kasus obat-obat berbahaya dengan tiga tersangka,”Ujarnya saat presrilis di Mapolres Jombang. Kamis 12 Maret 2020.

K-TV_10 Hari Polres Jombang Bekuk 14 Tersangka Narkoba Dari Remaja Hingga Pasutri

Ia menambahkan selain mengamankan para tersanngka, aparat kepolisian juga mengamankan barang bukti dengan total, Sabu 103,49 Gram, Pil Double L 1.106 butir, pipet kaca, 11 buah, korek api, 10 buah, handphone 13 unit, alat hisap 4 buah, timbangan 3 unit, uang tunai rp. 1.210.000,-.

“Untuk Keseluruhan barang bukti Narkoba, jika di kruskan kedalam rupiah nilainya mencapai hingga Rp. 150 Juta,”Imbuhnya.

Dalam penangkapan para tersangka, ada dua kasus menonjol yakni, Satu tersangka masih berusia remaja dengan barangn bukti sabu-sabu 95,12 Gram, serta pasangan pasutri dengan barang bukti sabu 1,16 Gram.

“Untuk pasangan Pasutri ini, lelakinya merupakan residivis dan baru empat bulan keluar dari penjara dengan kasus yang sama dan sekarang tertangkap Kembali,”Pungkasnya.

NOE