1 Tahun Beroprasi, Pasar Margalela Sepi Pengunjung

oleh -

SAMPANG – Kurang lebih sekitar satu tahun pasar margalela yg berlokasi di Jl syamsul Arifin kabupaten sampang yang sudah mulai beroperasi, tetapi hingga saat ini pasar tersebut masih sepi pengunjung.

Meski pemerintah kabupaten sampang sudah berupaya dengan sejumlah formulasi untuk meningkatkan daya tarik masyarakat, belum juga ada reaksi yang signifikan dari masyarakat yang datang belanja ke wilayah pasar itu. Bahkan sebagian pedagang ada yang berangsur meninggalkan tempat dagangannya.

Kepala bidang (kabid) pasar dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kabupaten Sampang Sapta Ramlan mengatakan salah satu faktor yang menyebabkan pasar margalela masih sepi pengunjung salah satunya karena lokasi pasar tersebut dihimpit oleh dua pasar yang jenis jualannya sama.

“Kami sudah berupaya untuk meningkatkan daya tarik masyarakat tetapi masih sepi, setelah kami evaluasi karena lokasi pasar itu berdekatan dengan pasar kelurahan rongtengah dan kelurahan banyuanyar sedangkan jenis barang dagangannya sama” terangnya pada kabarjatim.com melalui selulernya kamis (27/06/19).

Kemudian ia mengatakan sudah memanggil sejumlah pedagang dan menyarankan agar menjual jenis barang berbeda, sehingga jenis barang dagangan yang di inginkan oleh masyarakat tidak ada dipasar yang lain kecuali hanya ada di pasar margalela.

“Saran ini sampai sekarang masih belum terealisasi, sehingga bila pedagang nantinya berjualan jenis barang yang berbeda dengan pasar yang lain maka masyarakat yang membutuhkan barang itu cuman ada di pasar margalela” ucapnya.

Sapta melanjutkan lokasi pasar margalela saat ini sudah menjadi pengembangan kawasan wilayah Jl syamsul arifin dan sudah menjadi tanggung jawab Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah.

Editor. :  Rusmiyanto