1 Muharram, ‘Blogan Community Tuban’ Kampanyekan Hidup Bersih

oleh -
blogan community tuban
blogan community tuban

TUBAN – Momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 masih berlangsung dan terlihat di beberapa wilayah, termasuk di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Sebuah komunitas yang menamakan diri “Blogan Community” menggelar kegiatan jalan sehat dan pawai ta’aruf 1 Muharam 1441 H. Minggu (01/09/2019).

Sedikit berbeda, kegiatan tersebut tidak hanya untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam saja, namun panitia juga menyisipkan sebuah pesan untuk mengajak para peserta agar membudayakan hidup bersih dan sehat.

“Melalui acara mlaku bareng ini, kami ingin mengajak warga dukuh Blogan untuk bersama-sama memahami pentingnya hidup bersih dan sehat,” kata Parjan, Ketua Panitia Mlaku Bareng Blogan Community.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa untuk mensupport kegiatan dan menarik minat masyarakat, pihak panitia menyediakan beberapa hadiah undian berupa benda yang berhubungan dengan kebersihan, seperti sapu, keset kaki, tempat sampah dan lainya.

“Dengan hadiah-hadiah undian tersebut, kami berharap bisa bermanfaat, terutama untuk alat kebersihan warga,” pungkasnya kepada kabarjatim.com.

Sebuah upaya yang patut diapresiasi serta dijadikan inspirasi dalam mengkampanyekan hidup bersih dan sehat, yang dimulai dari lingkup kecil atau lingkungan masing-masing.