1.483.708 Surat Suara Tiba Di KPUD Jombang

oleh -

JOMBANG – Sebanyak 1.483.708 lembar surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden dan surat suara pemilu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jombang, Sabtu (09/03/2019).

Surat suara tersebut tiba dengan di kemas kardus. Dengan rincian 2.044 kardus surat suara untuk Pilpres dengan jumlah 1.021.854 lembar surat suara, dan 511 kardus untuk surat suara DPRD Provinsi dengan jumlah 461.854 lembar surat suara. 

“Pendistribusian surat suara dikirim dengan menggunakan truck kontainaer dan dengan pengawalan petugas kepolisian,”ucap Heri Subagyo, selaku Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPUD Jombang. 

Ia menambahkan, surat suara tersebut nantinya akan disortir dulu. Saat ini surat suara ditaruh di gudang yang sudah di sewa KPUD yang berada di Geneng, Kabupaten Jombang. 

“Kita simpan surat suara tersebut di Gedung Juwita, nantinya sekalian kita sortir serta lakukan pelipatan. Sedangkan untuk kekurangan surat suara yang belun di terima yakni surat suara DPR RI dan surat suara DPD,”paparnya. 

“Walau surat suara tersebut belum tiba, kami tetap pastikan target pelipatan surat suara selesai sepuluh hari sebelum hari pencoblosan,”pungkasnya. 

Dari informasi yang didapat, pihak perusahaan percetakan menargetkan  untuk kekurangan surat suara DPR RI dan DPD akan dilaksanakan pendistribusian paling lambat tanggal 15 maret 2019 mendatang. 

Editor. :  Rusmiyanto