Xiaomi Hadirkan Smartphone Rp1 Jutaan, Dilengkapi Kamera Mumpuni dan Baterai yang Handal

SURABAYA – Xiaomi menghadirkan Redmi 10A, smartphone jagoan entry level, yang dapat menjadi pilihan anak muda, seharga Rp1 jutaan. Ponsel ini secara khusus diciptakan dengan memperhatikan berbagai aspek yang dibutuhkan anak muda.

“Smartphone ini difokuskan pada beberapa aspek yang memang dibutuhkan konsumen, yaitu kamera mumpuni, baterai yang kuat, fitur dan keamanan yang baik, serta harga yang terjangkau,” tulis perwakilan Xiaomi melalui siaran pers, Senin (11/7/2022).

Tidak bisa dipungkiri keberadaan kamera menjadi faktor penting dalam sebuah smartphone modern. Berbagai macam kebutuhan memerlukan kamera yang berkualitas, dari menyimpan catatan yang berbentuk gambar atau video, maupun ketika hendak mempromosikan produk melalui ecommerce.

Walaupun berada di rentang harga Rp1 jutaan, Redmi 10A menjadi smartphone dengan variasi kamera paling lengkap, dengan keberadaan kamera utama berukuran 13MP, depth camera berukuran 2MP, serta kamera depan 5MP.

Performa yang andal dengan baterai kuat

Redmi 10A tetap mempertahankan prosesor MediaTek Helio G25, yang terkenal stabil dan hemat daya. Keandalan prosesor ini terbukti lewat produk Redmi 9A yang menjadi smartphone favorit masyarakat Indonesia. Kinerja ini didukung dengan baterai kuat berukuran 5.000mAh dengan 10W fast charging, sehingga Redmi 10A mampu digunakan selama aktif seharian.

Fitur sesuai kebutuhan

Mayoritas konsumen memiliki kartu seluler lebih dari satu, sehingga Redmi 10A mengakomodir kebutuhan tersebut dengan menyediakan dedicated dual SIM slot. Dan untuk menambah opsi kapasitas penyimpanan file foto dan video, Redmi 10A juga dilengkapi slot micro SD hingga 1TB.

Kehadiran radio FM juga menjadi daya tarik tersendiri mengingat banyak yang suka mendengarkan radio dari smartphone. Sementara untuk mempermudah saat membuka kunci sekaligus meningkatkan rasa aman, Redmi 10A telah dilengkapi rear fingerprint sensor, dan AI face unlock.

Desain dan portabilitas

Memperhatikan banyak konsumen yang menyimpan smartphone di saku celana, Redmi 10A memiliki dimensi yang kompak, 164.9mm x 77.0mm x 9.0mm, dengan desain body melengkung (3D curved) yang memiliki garis vertikal. Hal ini selain membuat Redmi 10A semakin modern, juga membuatnya tidak licin saat digenggam, dan minim sidik jari.
Dari sisi portabilitas, Redmi 10A dilengkapi 3.5mm audio jack dan micro USB port. Pemilihan port ini juga didasarkan kebutuhan konsumen yang masih banyak menggunakan wired handsfree dan berbagai perangkat elektronik yang masih mendukung kabel micro USB, seperti power bank, maupun laptop.