Peduli Korban Banjir Mojoagung, Dandim 0814 Jombang Serahkan Bantuan

JOMBANG: Komandan Distrik Militer (Dandim) 0814 Jombang, Letkol Inf Muhammad Hanafi meninjau langsung lokasi banjir yang berada di Dusun Kebondalem Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung. Dalam kesempatan teraebut, Dandim menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang ada diwilayah setempat.

Pantauan dilokasi, Bantuan berupa makanan siap saji, Pampers dan susu bayi diserah terimakan di Posko pengungsian yang berada di balai desa Kademangan. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Kademangan, Hendro Wahyuadi.

Usia menyerahkan Bantuan, Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf Muhammad Hanafi juga melihat langsung kondisi rumah warga yang terdampak banjir.

“Banjir ini disebabkan tingginya curah hujan diwilayah hulu di Wonosalam sehingga terjadi luberan air diwilayah hilir seperti yang kita liat saat ini,”Ujarnya saat ditemui dilokasi. Jumat, 11 Maret 2022.

Ia menambahkan, sebagai langkah penanganan, pihaknya akan menerjukan anggota guna membantu masyarakat pasca banjir. “Nanti juga kita akan terjunkan anggota untuk membantu masyarakat baik untuk bersih-bersih atau lainnya,”Imbuhnya.

Untuk diketahui, Banjir melanda sejumlah daerah di Kabupaten Jombang Jawa Timur usia tingginya curah hujan yang turun di wilayah Hulu tiga sungai yang berada di Malang, Wonosalam dan kandangan.

Di Kecamatan Mojoagung sedikitnya ada 9 Desa yang terendam banjir dengan ketinggian mulai dari 30 centimeter hingga 2 meter. Wilayah terparah terendam banjir terletak di Desa Kademangan.