Forkopimda Sampang Gelar Buka Bersama Dengan PCNU

Forkopimda Sampang Gelar Buka Bersama Dengan PCNU

SAMPANG- Forkompimda Sampang menggelar buka bersama  dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Kantor PCNU Sampang. Acara ini untuk menjalin silturrahim guna kabupaten Sampang yang lebih baik.

Rombongan Forkopimda Sampang tiba di Kantor PCNU Sampang sekitar jam 17.00 WIB dan disambut langsung oleh Ketua Rais Syuriah PCNU Sampang KH. Syafiuddin Abdul Wahid, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Itqon Bushiri serta nampak juga ketua PCNU periode sebelumnya KH. Muhaimin Abdul Bari.

Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat bersama forkopimda langsung duduk berbaris ditempat yang sudah disiapkan oleh pengurus PCNU Sampang sambil menunggu waktu buka puasa. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, selama ini sinergi NU dengan Pemkab Sampang terjalin sangat baik. Menurutnya, banyak sumbangsih pemikiran dari para ulama NU untuk pembangunan Kabupaten Sampang.

“Dari tahun 2019 sejak memimpin Kabupaten Sampang, NU besinergi dengan Pemkab sangat baik dan banyak masukan dan kontribusi program positif tentunya,” kata Bupati.

Ketua PCNU Kabupaten Sampang KH Itqon Bushiri menyatakan kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tiap tahun. PCNU Sampang ketika bulan Ramadhan menjalin silaturrahmi dengan semua pengurus Cabang, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Forpimda Kabupaten Sampang.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin hubungan yang terbaik dengan Forkopimda dan semua pengurus MWC NU yang ada di masing-masing Kecamatan karena kita mempunyai tanggung jawab untuk merawat MWC,” jelasnya setelah menikmati buka puasa.

Ia kemudian menyampaikan Nahdlatul ulama (NU) itu untuk menjaga jama’ah dan jam’iyah dengan semangat kebersamaan, toleransi, tasamuh (menghargai), tawassuth (berimbang) dan i’tidal (adil). Hal itu menurutnya perlu selalu disampaikan ketika setiap melaksanakan kegiatan.

“Semoga kita diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah, karena ke NU itu kata Kiyai Syafruddin syarif urusan masuk NU itu jangan mempunyai niat apa-apa, seperti masuk masjid cuman niat ibadah,” tandasnya.

Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat PCNU Sampang dihadiri oleh Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Ketua PN Sampang, Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan, Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad. Kemudian,  Rois Syuriyah PCNU Sampang KH Syafiuddin Abd Wahid, Ketua PCNU Sampang KH. Moh. Itqon Bushiri, Wakil Rois Syuriyah KH. Muhaimin Abd Bari, Ketua MWC NU se Kabupaten Sampang, seluruh Ketua Banom NU dan Kyai – kyai NU serta warga sekitar Sekertariat PCNU di jalan P. Diponegoro Kelurahan Banyuanyar.