Barisan Santri Deklarasikan Dukung Airlangga Hartarto Maju Pilpers 2024

JOMBANG: Ratusan Santri dari beberapa kabupaten di Jawa Timur yang tergabung dalam Barisan Santri Relawan Airlangga Hartarto (Basrah) mendeklarasikan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Mendatang. Deklarasi dukungan Airlangga Hartarto digelar di aula STIKES Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Gerakan Nasional Basrah, H Sholahul ‘Aam Notobuwono atau Gus Aam, Pembina Nasional Basrah, Yahya Zaini yang juga anggota DPR-RI, Juru Bicara Nasional Barsah, Maulana Syahiduzzaman.

“Hari ini santri – santri Mengikrakan diri mendukung dan mengawal Pak Airlangga untuk maju Sebagai Calon Presiden 2024,” ujar Ketua Umum Gerakan Nasional Basrah, H Solachul Aam. Senin,
28 Februari 2024.

Lelaki yang akrab disapa Gus Aam ini mengatakan, dukungan dari para santri ini sebagai langkah
awal untuk mengandeng seluruh santri yang ada di Indonesia guna ikut berpartisipasi dalam pencalonan Airlangga Hartarto di Pilpers 2024.

“Pasca Deklarsi ini kita akan turun langsung ke daerah-daerah hingga nantinya ke seluruh indonesia guna menggalang kekuatan dan basis massa dalam pemenangan pak Airlangga Hartanto untuk menjadi presiden,”Imbuhnya.

Selain itu, Pihaknya juga berharap agar nantinya Airlangga Hartarto memilih wakil dari kalangan
santri sehingga dapat sejalan dengan Nafas dari Basrah.

“Harapanya nanti pak airlangga juga bisa
memilih wakil dari Kalangan santri, sehingga dapat peduli dengan keberadaan para santri,”
Imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Nasional Basrah, Yahya Zaini mengatakan memilih kabupaten jombang
sebagai tempat awal deklarasi basrah, tentunya tidak terlepas dari sosok Airlangga Hartanto yang
juga merupakan keturunan dari kiai ternama saat jaman mataram.

“Jombang Juga merupakan basis santri terbesar, sedangkan pak airlangga sendiri juga turunan dari kiai Ageng Gribik jadi selaras, serta disini ada empat ponpes terbesar juga punya alumni yang sudah tidak terhitung jumlahnya, sehingga jombang dipilih sebagai awal deklarasi basrah,”Tandasnya.

Masih menurut Yahya Zaini, Dari para alumni tersebut nantinya Basrah akan terus berkembang
hingga ke pelosok-pelosok negeri.

”Semoga Langkah Awal ini bisa menwujudkan serta mengantarkan pak Airlangga untuk Menjadi Presiden pada tahun 2024,”pungkasnya.